Foppsi / Lembaga Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia Sedang Memperjuangan Nasib Operator Sekolah Di Seluruh Indonesia

Edukasippkn.com – Alhamdulillah di ketika ini sudah mulai ada informasi baik untuk para Operator Sekolah khususnya dan Operator Komputer pada umumnya, di mana FOPPSI (Forum Operator Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia yang bangkit semenjak tahun 2015 yang kemudian ini telah memperjuangkan nasib yang lebih baik bagi seluruh Operator Pendataan Pendidikan ketika ini.

Walaupun organisasi ini terbilang sangat muda namun partisipasi keanggotan FOPPSI melesat naik sangat signifikan dengan jumlah yang luar biasa di seluruh Indonesia.

Sebagai daerah terhimpunnya segenap Operator Pendataan Pendidikan semua jenjang satuan pendidikan merupakan organisasi perjuangan, Organisasi profesi, dan organisasi ketenagakerjaan yang menurut Pancasila, bersifat unitaristik, independen, dan tidak berpolitik praktis, secara aktif menjaga, memelihara, mempertahankan, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang dijiwai semangat kekeluargaan, kesetiakawanan sosial yang kokoh serta sejahtera lahir batin, dan kesetiakawanan organisasi baik nasional maupun internasional. FOPPSI juga bukan organisasi yang lahir alasannya kepentingan pribadi, kelompok, atau Instansi. FOPPSI lahir dari Operator dan untuk operator.


Atas dasar visi dan misi FOPPSI tak ingin tinggal membisu untuk memperjuangkan kesejahteraan operator data pendidikan, Berbincang dengan Abdus Syahid, Kabid. Kode Etik di FOPPSI sentra 10/12 via akun medsos nya, dia mengakui bahwa beberapa waktu yang kemudian tim Komite Revisi UU ASN dari FOPPSI mengajukan permohonan untuk Revisi UU ASN ke DPR untuk disetujui untuk disidangkan oleh Panja DPR RI.

1.  Ditetapkannya operator pendataan pendidikan dalam Nomenklatur pendidikan Indonesia.
2.  SK pengangkatan OPP diberikan oleh Bupati/ walikota.
3.  Mendapatkan jam tambahan, sebanyak 12 jam, sama dengan wakasek
4.  Mendapat gaji sesuai UMP/UMK
5.  Mendapatkan remunerisasi bagi OPP yang sudah PNS.

Yang kita perjuangkan kini pada dasarnya yaitu :

Mendapatkan jalan, untuk langkah berikutnya, alasannya kita belum punya jalur yang berpengaruh menuju DPR RI, Kita sedang melakukan pendekatan, eksklusif dengan Mendagri, pak Cahyo Kumolo," Ujarnya!

Ia juga menambakan semua usaha FOPPSI memang tidaklah gampang dalam prosesnya, "Seharusnya kemarin pada hari Rabu, ada dengar pendapat antara pemerintah dan jalur lain, terkait Revisi ini, namun entah mengapa gagal.

Dan terakhir, minta doa dari rekan-rekan, supaya usaha kita, sanggup berhasil, walaupun kita sadar, sanggup saja bukan kita yang menikmati hasilnya, dan perlu di garis bawahi mas usaha ini bukan dari saya saja tapi seluruh komponen FOPPSI yang mewakili seperti, rekan Retno Edi Kurniadi, S.Pd, Muhammad Ridwan, Suhardi dan banyak rekan lain yang sanggup saya sebutkan satu persatu dan pastinya doa seluruh anggota yang ada di Indonesia ini". Ungkap laki-laki yang dikenal dengan nama akun medsos Abdus Syahid Abid ini.

Referensi artikel : http://www.gurusd.net/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Panduan Alih Fungsi Bagi Guru Smk/Sma Aktivitas Sertifikasi Pendidik Dan Sertifikasi Keahlian

Karakteristik / Ciri-Ciri Warga Negara Yang Bertanggung Jawab